Minggu, 16 November 2014

Smartphone Layar Transparan





Unknown | 11.43 | 0 Comments



Perkembangan teknologi memang selalu menarik untuk disimak. Salah satu bagian dari teknologi yang selalu digemari dan ditunggu-tunggu perkembangannya adalah Smartphone. Teknologi telepon pintar ini memang selalu menyita perhatian masyarakat. Baik itu terkait untuk pemenuhan kebutuhan maupun untuk sekedar mengejar prestise dalam memakainya. Teknologi yang cukup digemari dalam smartphone salah satunya adalah teknologi layar sentuh.
  
Touchscreen (layar sentuh) adalah sebuah perangkat input yang bekerja dengan adanya sentuhan pada tampilan layar (display area) dengan menggunakan sentuhan tangan atau pena digital. Layar sentuh memiliki dua sifat utama. Pertama adalah teknologi ini memungkin seseorang secara langsung berinteraksi dengan apa yang di tampilkan di layar. Kedua, teknologi ini juga memungkin sesorang berinteraksi dengan perngkat tanpa harus menggunakan alat tambahan yang harus dipegang oleh tangan seperti mouse atau touchpad. Teknologi ini juga berperan penting dari muncul alat-alat digital lain seperti personal digital assistant, GPS, telepon genggam, dan video games.

Pada akhir-akhir ini samsung selaku brand smartphone mulai mengembangkan teknologi layar sentuh tapi transparan. Bahkan Samsung sendiri telah mengajukan paten untuk teknologi ponsel layar transparan dengan basic teknologi layar sentuh. Keunggulan dari layar sentuh transparan ini adalah  pengguna dapat melakukan navigasi ponsel dari dua sisi, depan dan belakang. Uniknya, layar depan dan belakangnya itu memiliki fungsi yang berbeda.

Misalkan, layar depan sedang dipakai main game, layar bagian belakangnya bisa digunakan untuk melakukan aktivitas lain, seperti baca SMS, balas e-mail, atau melihat foto-foto yang ada di Facebook atau Instagram. Intinya, teknologi layar transparan ini memungkinkan pengguna untuk melakukan aktivitas berbeda di layar depan dan belakang. Dan masing-masing aktivitas tidak akan saling mengganggu satu sama lain.Fitur lainnya adalah pada saat layar depan sedang digunakan untuk memutar video klip, maka layar bagian belakang akan difungsikan untuk melakukan pause dan merekam suara. Jadi, pandangan pengguna ketika menonton video klip tidak terganggu.

Namun samsung sendiri belum mengkonfirmasi kapan layar sentuh transparan di smarthphone mereka akan dijual dipasaran. Ini merupakan suatu gebrakan dari samsung untuk semakin berinovasi dalam bidang teknologi khususnya di smartphone. 




Sumber :
kanalteknologi.com



By Unknown
A Short Description about youself







Stay Connected With Us
Feed Icon Twitter Icon Facebook Icon Google+ Icon Youtube Icon


Share and Spread Share On Facebook +1 This Post Digg This Post Stumble This Post Tweet This Post Tweet This Post Tweet This Post Save Tis Post To Delicious Share On Reddit Bookmark On Technorati


Related Articles

JOIN THE DISCUSSION

Any feedback, questions or ideas are always welcome. In case you are posting Code ,then first escape it using Postify and then paste it in the comments

0 comments: