Jumat, 20 Februari 2015

Fenomena Selfie





Unknown | 08.42 | 0 Comments



       Pada zaman seperti sekarang ini,kita anak muda pasti tak asing dengan kata "Selfie". Bahakan kata ini mulai dikagumi oleh semua orang,mulai dari usai muda sampai tua pun. Selfie adalah sebuah jenis self-portrait foto, dimana biasanya diambil dengan kamera digital genggam atau kamera ponsel. Orang-orang biasanya melakukan foto Selfie dengan cara menggunakan kamera yang dipegang dengan lengan panjang atau di hadapan cermin. Foto selfie biasanya juga menggukan ekpresi yang berlebihan di hadapan camera. Setelah melakukan selfie biasanya orang orang tersebut akan meng-upload ke jejaring sosial seperti Instragam.

Lalu bagaimana sih sejarah dari Selfie itu????
Robert Cornelius mengabadikan dirinya
Foto selfie pertama Robert Cornelius
     Awal Mula foto Selfie ditemukan oleh Robert Cornelius yang merupakan seorang berkebangsaan Amerika yang juga seorang perintis dalam dunia fotografi. Dia membuat sebuah ekspresi dirinya sendiri pada tahun 1839 dimana ini merupakan salah satu dari foto seseorang yang pertama kali. Lalu karena proses fotonya lambat, kemudian dia mengungkap lensa yang mengalami tembakan selama satu menit atau lebih. Kemudian dia mengganti penutup lensa.


Debut pertama Portabel kotak kamera Kodak Brownie dimulai pada tahun 1900 yang menyebabkan teknik fotografi diri sendiri menjadi lebih luas . Kemudian metode ini biasanya media cermin untuk menstabilkan kamera baik pada objek dekat atau pada tripod saat framing melalui viewfinder di bagian atas kotak.

 
Seorang wanita berkebangsaan Rusia bernama Anastasia Nikolaevna merupakan salah satu remaja pertama yang mengambil foto dirinya sendiri dengan menggunakan cermin untuk dikirim ke temannya pada tahun 1914 di saat usianya baru 13 tahun. Kemudian di dalam surat yang menyertai fotonya itu, dia mengatakan "Saya mengambil gambar diriku sendiri dengan melihat cermin. Hal itu sangat mengagetkan dimana tangan saya gemetar."
Selfie 1900-an

Sebuah konsep meng-upload foto diri sendiri ( sekarang dikenal sebagai super selfies ) ke internet, meski dengan kamera sekali pakai (bukan smartphone), ke halaman Web pertama kali diciptakan oleh Australia pada September 2001, termasuk foto yang diambil di akhir 1990-an ( ditangkap oleh Internet Archive pada bulan April 2004 ) . Kemudian penggunaan awal Selfie dapat ditelusuri pada tahun 2002.  Dann ini pertama kalinya muncul di sebuah forum internet Australia ( ABC online ) pada tanggal 13 September 2002.


Kok namanya Tongsis???
Tongsis adalah alat yang digunakan untuk memudahkan orang untuk melakukan selfie. Tongsis sebenarnya bernama monopod,tapi orang-orang Indonesia lebih mengenal dengan nama tongsis. Alat ini ditemukan oleh sesorang yang gemar selfie juga yang bernama Anindito Respati Giyardani.




Selfie mulai dikagumi banyak orang :v
Inilah Penemu Ide Tongkat Narsis "Tongsis" 



Inilah Penemu Ide Tongkat Narsis "Tongsis", cahyogya.com

Selfie paling tenar di dunia
SBuzz Aldrin, selfie di luar angkasa gak sombong
















Sumber :
http://www.cahyogya.com
http://hottreding.blogspot.com
http://www.hipwee.com


By Unknown
A Short Description about youself







Stay Connected With Us
Feed Icon Twitter Icon Facebook Icon Google+ Icon Youtube Icon


Share and Spread Share On Facebook +1 This Post Digg This Post Stumble This Post Tweet This Post Tweet This Post Tweet This Post Save Tis Post To Delicious Share On Reddit Bookmark On Technorati


Related Articles

JOIN THE DISCUSSION

Any feedback, questions or ideas are always welcome. In case you are posting Code ,then first escape it using Postify and then paste it in the comments

0 comments: