Senin, 17 Agustus 2015

Mobil Listrik SELO "Mobil Listrik Asli Indonesia"





Unknown | 13.34 | 0 Comments






Ricky Elson adalah pemuda kelahiran padang,11 Juni 1980. Dia pernah kuliah dan lulus di Universitas Andalas,Padang dan kemudian lanjut ke Jepang untuk menambah Ilmu nya. Di jepang selain belajar dia juga sambil bekerja selama 14 Tahun. Namun bang Ricky elson kembali ke Indonesia atas permintaan pemerintah pada jaman itu.

Dalam usianya yang ke-70,Masih banyak orang yang beranggapan bahwa Indonesia masih jauh tertinggal dari negara tetangga,baik dari sisi ekonomi maupun teknologi. Namun jangan kira Indonesia tak mampu membuat teknologi yang maju. Contohnya sekarang adalah mobil listrik buatan anak Indonesia. Pembuatannya adalah bang Ricky Elson,seorang pemuda yang pernah berguru dinegeri samurai.


Mobil Listrik yang dibuat oleh Bang Ricky yang terkenal yakni bernama Selo. Mobil ini dibuat bang Ricky berdasar pengalamannya di Jepang. Selo sendiri diambil dari bahasa jawa yang artinya Batu. Mobil Listrik Selo merupakan generasi kedua setelah Tucuxi yang sempat dikendarai oleh bapak Dahlan Iskan. Mobil Listrik Selo dipersiapkan untuk pameran di KTT APEC di Bali tanggal 5-6 Oktober 2013. Bentuk Mobil ini seperti Lamborghini buatan Italia. Body dari mobil listrik ini sendiri didesian juga oleh orang Indonesia yaitu dari Kupu-kupu malam asal Yogyakarta. 

Namun sayang, Mobil Listrik ini tidak lolos uji emisi di Indonesia. Tidak tahu kenapa mobil ini tidak lolos uji emisi. Semoga saja di usianya yang ke-70,Indonesia dapat menghargai karya anak bangsa sendiri bukan cuma hanya membeli mobil listrik dari negara lain,yang faktanya kualitas nya tidak seperti yang diharapkan. Dengan dihargainya karya anak bangsa,Tentu saja akan berdampak akan kemajuan untuk Indonesia sendiri,karena jangan anggap remeh putra-putri bangsa Indonesia dan jangan sia-siakan mereka sebelum mereka diakui oleh negara lain..






 Selain Mobil Listrik,banyak juga karya anak Indonesia yang sudah diakui dunia,silahkan baca artikel dibawah:


Marvell Technolgy"Perusahaan Chip Milik Orang Indonesia"
wimax xirka "chipset wimax made in Indonesia"
Gitar "Made In Indonesia diakui Dunia"
Ricky Elson yang lahir di Padang, Sumatera Barat pada 11 Juni 1980a dalah seorang ahli dalam teknologi motor penggerak dengan tenaga listrik,dia lulusan dari Universitas Andalas, Padang dan setelah itu melanjutkan pendidikan dijepang,dinegeri samurai itu dia belajar sambil bekerja selama14 tahun tinggal disana.kita ketahui bahwa jepang salah satu produsen mobil,motor yang terkenal seperti honda,yamaha,suzuki dan yang lainya.

Sumber Artikel : Biodata Profil Ricky Elson Teknokrat Indonesia http://adshuda.com/?p=569


By Unknown
A Short Description about youself







Stay Connected With Us
Feed Icon Twitter Icon Facebook Icon Google+ Icon Youtube Icon


Share and Spread Share On Facebook +1 This Post Digg This Post Stumble This Post Tweet This Post Tweet This Post Tweet This Post Save Tis Post To Delicious Share On Reddit Bookmark On Technorati


Related Articles

JOIN THE DISCUSSION

Any feedback, questions or ideas are always welcome. In case you are posting Code ,then first escape it using Postify and then paste it in the comments

0 comments: