Sabtu, 15 November 2014

SmartPhone 4G "Made In Indonesia"





Unknown | 08.27 | 0 Comments



Banyak orang yang meragukan kemampuan Indonesia dalam merancang dan membuat brand-brand teknologi khusus nya dalam bidang telekomunikasi. Banyak orang indonesia yang lebih senang menggunakan produk dari china,korea ataupun eropa. Mereka beranggapan bahwa produk dalam negeri kualitas dan spesifikasinya masih kurang dari yang mereka harapkan.

Namun pada bulan juli 2014 lalu sudah diperkenalkan smarthphone buatan indonesia yang tak kalah dengan produk luar. smartphone ini bernama Ivo yang diperkenalkan pertama kali di kota Batam. Ivo adalah smartphone dengan konektivitas 4G pertama yang dibuat dan diproduksi oleh talenta serta sumber daya asli Indonesia. PT. Tata Sarana Mandiri bertanggung jawab dalam proses perancangannya, kemudian PT Sat Nusapersada-lah yang akan memproduksinya. Hal paling menarik dari semua ini adalah Ivo akan diproduksi di dalam negeri – berbeda dari produsen lain yang biasanya memilih untuk memproduksi handset mereka di Tiongkok.


Spesifikasi dari Smarthphone ini cukup baik,yaitu:
    • Layar sentuh 5″ beresolusi 540×960
    • Prosesor Qualcomm Snapdragon 400 Quad Core 1.2 GHz
    • RAM 1 GB
    • Kapasitas penyimpanan internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD
    • Kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2 MP
    • Konektivitas microUSB, Wi-Fi, dan Bluetooth
    • Sistem Operasi Android 4.4.2 KitKat


Terlihat bahwa dapur pacu dari IVO V5 ini dipercayakan kepada Qualcomm Snapdragon 400 Quad Core 1.2 GHz, dan RAM sebesar 1 GB yang dapat membuat sistem operasi serta aplikasi berjalan lancar. Selain itu, untuk sensor kamera belakang menggunakan 8 MP yang terbilang sudah lumayan baik untuk mengambil hasil gambar.

IVO V5 ini mengusung teknologi pengguna dua kartu SIM sekaligus dimana slot pertama ditujukan untuk SIM dari BOLT yang berteknologi 4G LTE yang dapat ditukar dengan provider yang mempunyai teknologi HSDPA apabila sedang berada di luar area Jabodetabek. Sedangkan slot kedua ditujukan untuk microSIM yang menggunakan teknologi 2G saja.
Smartphone ini ini telah melibatkan anak bangsa dalam proses pembuatan, maupun desainnya. Selain itu, IVO V5 ini pun pabriknya berada di Batam.




Sumber :
trenologi.com
gadgetren.com



By Unknown
A Short Description about youself







Stay Connected With Us
Feed Icon Twitter Icon Facebook Icon Google+ Icon Youtube Icon


Share and Spread Share On Facebook +1 This Post Digg This Post Stumble This Post Tweet This Post Tweet This Post Tweet This Post Save Tis Post To Delicious Share On Reddit Bookmark On Technorati


Related Articles

JOIN THE DISCUSSION

Any feedback, questions or ideas are always welcome. In case you are posting Code ,then first escape it using Postify and then paste it in the comments

0 comments: