Sabtu, 08 November 2014

Mobil Tanpa Roda (Superconductor)





Unknown | 18.57 | 0 Comments




Setiap saat ketika kita ingin berpergian ke daerah lain mesti kita tak bisa jauh dari yang namanya alat transportasi,entah transportasi darat,laut ataupun udara. Perkembangan alat transportasi semakin hari mengalami peningkatan, baik dari sisi keamanan, kenyamanan, maupun perkembangan teknologinya.
Mungkin saat ini kita sudah biasa mendengar kereta Maglev. Kereta ini adalah kereta tanpa roda yang menggunakan tenaga magnet untuk melayang, menggerakkan, dan mengontrol jalannya kereta. Namun karena berkembang pesatnya ilmu pengetahuan dan teknologi prinsip kereta Maglev mulai diterapkan pada mobil yang mungkin setiap hari kita lihat ataupun kita gunakan sehari-hari.


Pada perhelatan Beijing Auto Show yang diselenggarakan tahun 2012, seorang desainer otomotif dari Chengdu, China membuat konsep mobil unik yang dapat terapung di udara. Mobil tersebut diberi nama Hover Car. Mampu melayang dengan ketinggian 0,2-0,5 meter di atas permukaan tanah. Mobil ini menggunakan prinsip elektromagnetik atau memanfaatkan tenaga magnet. Karena menggunakan prinsip elektromagnetik maka dibutuhkan jaringan jalan elektromagnet. Sehingga dipastikan belum bisa melayang di jalanan umum. Hanya jalan tertentu saja yang di bekali jaringan elektromagnet yang bisa dilewati mobil ini.
Namun selain Hover Car,saat ini banyak ilmuwan yang terus mengembangkan teknologi ini dengan memanfaatkan prinsip elektromagnetik. Secara sederhana prinsip kerja Mobil elektromagnetik ini menggunakan supercondutor seperti dapat dilihat di video.


By Unknown
A Short Description about youself







Stay Connected With Us
Feed Icon Twitter Icon Facebook Icon Google+ Icon Youtube Icon


Share and Spread Share On Facebook +1 This Post Digg This Post Stumble This Post Tweet This Post Tweet This Post Tweet This Post Save Tis Post To Delicious Share On Reddit Bookmark On Technorati


Related Articles

JOIN THE DISCUSSION

Any feedback, questions or ideas are always welcome. In case you are posting Code ,then first escape it using Postify and then paste it in the comments

0 comments: