Senin, 24 November 2014

Bangunan Megah Di Dubai





Unknown | 09.01 | 1 Comment



Pasti kalian tak asing dengan kota Dubai. Kota ini merupakan satu dari tujuh emirat dan kota terpadat di Uni Emirat Arab (UEA). Terletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persia di Jazirah Arab. Kotamadya Dubai kadang-kadang disebut Kota Dubai untuk membedakannya dari emirat.Pendapatan emirat berasal dari Perdagangan, real estat dan pelayanan keuangan.

Karena Kota ini merupakan kota terkaya,tentu Dubai memiliki bangunan yang megah juga untuk meningkatkan sektor pendapatan kota ini. Berikut merupakan bangunan-bangunan megah di kota Dubai tersebut :

1. BURJ KHALIFA
Burj Khalifa telah menjadi bangunan tertinggi di dunia yang pernah dibuat oleh manusia. Diresmikan pada tanggal 4 Januari 2010. Memiliki ketinggian hingga 828 meter (2.717 kaki) dengan jumlah lantai Terbanyak 160 lantai. Dimulai dari melewati ketinggian Taepei 101 sebagai bangunan tertinggi di dunia pada 21 Juli 2007. Pada tanggal 12 September 2007, Burj Khalifa berhasil melewati ketinggian CN Tower sebagai struktur bebas (tanpa penyangga) tertinggi di dunia dan pada tanggal 7 April 2008 struktur tertinggi di dunia dari Menara KVLY-TV  yang berada di Blanchard, North Dakota, Amerika Serikat berhasil dilewati. 
Burj Dubai memecahkan sejumlah rekor selain dari gedung tertinggi di dunia:
  • Menara ini mempunyai elevator / lift terjauh dan tercepat (64 km/jam)
  • Bangunan dengan paling banyak lantai: 160
  • Menara pandang tertinggi


2. BURJ AL ARAB 
hotel supermewah ini terletak di kota Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) ini seakan-akan menjadi barometer baru luxury travel ,bahkan didapuk sebagai “The Most Luxurious Hotel in the World” ini. hotel ini didesain oleh Tom Wright, mencapai ketinggian 321 meter dan adalah bangunan tertinggi yang sepenuhnya digunakan sebagai hotel. Dekat dengan puncaknya, terdapat sebuah helipad dan restoran Al Muntaha, yang berarti Tertinggi dalam bahasa arab, di sisi seberangnya yang ditahan oleh kantilever di atas laut. Salah satu elemen yang unik adalah dinding atrium yang menghadap ke pantai; terbuat dari kain fiberglass yang dilapisi Teflon. Interiornya didesain oleh Khuan Chaw.
 3. DUBAI MALL  
Dubai Mall terdapat dalam Burj Khalifa. Luas bangunannya mencapai 55 hektar. Didalamnya terdapat 1,200 toko dari segala brand lokal maupun internasional. Disini juga terdapat akuarium air laut Terbesar di dunia dengan panjang 33 meter dengan tinggi 8,3 meter. Akuarium ini berisikan 33.000 biota laut termasuk didalamnya 400 hiu.
 
 

  4. HYDROPOLIS UNDERWATER HOTEL AND RESORT
Merupakan sebuah hotel terencana yang akan menjadi resor mewah bawah laut pertama di dunia. Terletak 66 kaki di bawah permukaan Teluk persia, lepas pantai Jumeira di Dubai. Luasnya akan mencapai 260 hektare, seluas Hyde Park di London, dan senilai £300 juta. Hotel ini dianggap sebagai hotel berbintang 10. hotel ini terbagi menjadi tiga bagian: stasiun darat, dimana tamu disambut; terowongan penghubung, yang akan mengangkut tamu menggunakan kereta menuju wilayah utama hotel; dan 220 suite di komplek bawah laut itu.







Sumber:
justikachika.blogspot.com
wikipedia

By Unknown
A Short Description about youself







Stay Connected With Us
Feed Icon Twitter Icon Facebook Icon Google+ Icon Youtube Icon


Share and Spread Share On Facebook +1 This Post Digg This Post Stumble This Post Tweet This Post Tweet This Post Tweet This Post Save Tis Post To Delicious Share On Reddit Bookmark On Technorati


Related Articles

JOIN THE DISCUSSION

Any feedback, questions or ideas are always welcome. In case you are posting Code ,then first escape it using Postify and then paste it in the comments

1 comments:

  1. Benar2 megah banguannya... Saya ingin berbagi article tentang Tokyo di Roppongi Hillsdi http://stenote-berkata.blogspot.com/2018/04/tokyo-di-roppongi-hills.html
    Lihat juga video di youtube https://youtu.be/ZVnukaMfBTg

    BalasHapus